Resep Sandwich Buah Jepang

 Resep Sandwich Buah Jepang

Fruit sando atau fruit sandwich adalah makanan dari Jepang yang bentuknya seperti sandwich atau roti tangkup. Namun, isiannya adalah whipped cream dan buah segar. Sandwich asal Jepang ini sekarang ini sedang naik daun di Indonesia. Selain rasanya yang manis dengan buah yang segar, bentuknya juga cantik

Dalam sandwich buah, kamu bisa menemukan berbagai macam nutrisi. Roti sebagai bahan utama sandwich merupakan sumber karbohidrat yang baik bagi tubuh. Sementara itu, buah sendiri dapat memberikan asupan vitamin tambahan

Berdasarkan cerita yang sudah diketahui banyak masyarakat dunia, sado buah snediri berasal dari sebuah gagasan yang berarti bbuah adalah makanan lezat di negeri jepang. Salah sarunya yang terkenal dari kios buah bernama Yaosi, yang dibuka pada tahun 1869 di Kyoto. Ditambah juga toko buah bernama Sembikiya pada tahun 1868 di Tokyo.

Dari buah-buah segar dan matang itulah kemudian terbentuk sandwich buah sergar yang di gabungkan dari negri Barat melalui roti susu yang lembut. Berkat penggabungan inilah sando buah kini semakin mudah ditemui di seluruh penjuru dunia.

Bahan :

  • 4 lembar roti tawar
  • 120 ml whipped cream cair
  • 10 gr gula pasir
  • Buah kiwi
  • Buah stroberi
  • Buah jeruk raja

Cara membuat:

  1. Siapkan wadah, campurkan whipped cream cair dan gula, mixer hingga mengembang.
  2. Kupas buah kiwi, potong semua sisi-sisinya lalu potong bagian tengah berbentuk persegi. Sisihkan.
  3. Potong ujung-ujung stroberi lalu bentuk ujung yang runcing membentuk bunga tulip. Sisihkan.
  4. Kupas buah jeruk, sisihkan.
  5. Alasi dengan talenan dengan plastik wrap, letakkan selembar roti, olesi roti dengan whipped cream, letakkan stroberi olesi lagi whipped cream di bagian belakang stroberi agak tebal, letakkan potongan kiwi, olesi lagi whipped cream di atas kiwi lakukan hingga tiga lapis buah kiwi. Yang terakhir olesi semua buah dengan whipped cream hingga merata. Tutup dengan roti tawar. Bungkus dengan plastik wrap lalu diamkan di dalam kulkas selama 1 jam hingga set. Lakukan hal yang sama untuk yang menggunakan jeruk mini.
  6. Buka plastik wrap lalu potong pinggiran rotinya. Potong pas tengah-tengah. Setelah dipotong akan membentuk seperti bunga.
  7. Sajikan dalam keadaan dingin lebih nikmat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Seblak Dan Cara Membuatnya Untuk Pemula

Kreasi Nasi Bento Lucu Untuk Anak