Wisata Kuliner Surabaya

 Wisata Kuliner Surabaya


Lontong Kupang Artomoro

Kupang yang merupakan sejenis kerang berukuran kecil ini hanya bisa ditemukan di Surabaya. Jadi kamu wajib banget untuk makan lontong kupang ketika ke Surabaya. Kupang ini punya tekstur yang unik dan sedikit seperti pasir tapi rasanya enak. Kamu bisa mencicipi wisata kuliner Surabaya yang unik ini di Lontong Kupang Artomoro.

Sate Klopo Ondomohen

Wisata kuliner Surabaya yang unik ini merupakan sate daging sapi, ayam, usus, udang, atau sumsum yang dibakar dan disajikan dengan bumbu sate seperti umumnya. Walaupun terlihat sama, lidah akan merasakan perbedaan rasa yang lebih menggoda. Irisan sate di wisata kuliner Surabaya ini lebih besar dan sudah dibumbui terlebih dahulu dengan kelapa yang telah disangrai, inilah yang menyebabkan Sate Klopo Ondomohen menjadi lebih gurih.

Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Lontong balap merupakan salah satu wisata kuliner Surabaya yang khas. Lontong balap satu ini terdiri dari ontong, tahu goreng, taoge, lentho, bawang goreng, kecap, dan sambal dipadu kuah segar. Ditambah dengan lezatnya sate kerang dan segelas es kelapa muda tentu akan sangat menggugah selera.

Ada banyak tempat yang menyajikan wisata kuliner Surabaya ini. Salah satunya adalah Lontong Balap Garuda Pak Gendut. Lokasinya berada di depan bekas Bioskop Garuda, tepatnya di Jalan Kranggan no. 60, Sawahan, Surabaya. Meski telah berjalan selama lebih dari empat dekade, kualitas lontong balap ini tetap terjaga.

Bebek Goreng Sinjay

Banyak orang rela menyeberangi Jembatan Suramadu hanya untuk menikmati Bebek Goreng Sinar Jaya (Sinjay) yang legendaris. Kini, tak perlu repot-repot pergi ke Madura karena nasi bebek khas Bangkalan ini sudah bisa ditemui di Surabaya.

Kalau ingin mencobanya, bisa datang ke kawasan Ruko Njemur Sari, Ruko Pertokoan Baru, Jalan A. Yani No 166. Satu paket Bebek Goreng Sinjay terdiri dari nasi, bebek goreng, lalapan, dan sambal pencit (sambal mangga muda).

Nasi Kuning Avon

Nasi Kuning Avon merupakan salah satu wisata kuliner Surabaya yang enak dimakan di pagi hari. Warung makan Nasi Kuning Avon buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB sampai siang. Wisata kuliner Surabaya ini merupakan nasi kuning dipadukan dengan telur balado, ikan tongkol, bakmi, dan serundeng menjadikan perpaduan cita rasa yang istimewa. Nasi Kuning Avon sangat cocok dijadikan menu sarapan yang nikmat.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Seblak Dan Cara Membuatnya Untuk Pemula

Kreasi Nasi Bento Lucu Untuk Anak